Home » » MIRIS !!!! ….. PEMANDANGAN SAMPAH PERAIRAN INDONESIA

MIRIS !!!! ….. PEMANDANGAN SAMPAH PERAIRAN INDONESIA

MIRIS !!!! ….. PEMANDANGANSAMPAH PERAIRAN INDONESIA - Sampah merupakan bagian dari kehidupan. Dimana para manusia yang kurang sadar akan kebersihan seperti membuang sampah sembarangan. Akibatnya sampah yang dalam jumlah besar akan menjadi musuh bersama bagi semua makhuk hidup. Salah satunya adalah Negara kita Indonesia, yang tak lepas dari masalah sampah yang menggunung di darat maupun di laut.

Fotografer Zak Noyle berhasil mengabadikan moment lautan sampah lewat cameranya saat ia berkunjung ke Indonesia. Dari hasil bidikannya  itu lalu ia mempublikasikan ke beberapa media asing, dan mengundang banyak reaksi dari berbagai pihak. Negara Indonesia pun harus menerima kenyataan ini bahwa Negara ini memiliki masalah serius dengan sampah.

Inilah foto – foto lautan sampah di Indonesia.
Berselancar dengan Sampah
Tentunya sangat menyedihkan Indonesia terkenal dengan lautan yang indah, jernih dan bersih namun disisi lain bahwa Indonesia juga terkenal dengan lautan sampah. Fotografer Zak Noyle mengambil gambar peselancar Dede Surinaya yang tengah berselancar diantara tumpukan sampah. Ini bukan pemandangan yang indah tentunya.
Sampah Laut

Di laut pun harus terimbas masalah sampah. Mulai dari botol plastik, bungkus plastik dan benda – benda lainnya juga harus berenang dilaut sehingga mengganggu indahnya pemandangan laut. Laut yang seharusnya berisi habitat laut malah berisi sampah.
Mimpi Buruk Bagi Penyelam

Masyarakat Indonesia seharusnya sadar akan kebersihan dan mencoba untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya. Lihatlah pemandangan ini betapa menyedihkan. Sampah – sampah harus berkumpul di laut. Dimana keindahan laut Indonesia? Sungguh suatu mimpi buruk bagi penyelam jika sebagian laut Indonesia harus di pertanyakan keindahan dan kebersihannya. 
Kiriman Sampah di Untung Jawa

Kawasan Untung Jawa adalah sebuah pulau yang masuk dalam bagian kepualauan seribu. Foto yang diambil dari kawasan tersebut juga merupakan pemandangan sampah yang menumpuk. Namun sampah – sampah ini merupakan sampah kiriman dari Jakarta jika sedang terjadi banjir di Ibu Kota. Padahal pulau ini termasuk pulau  yang ramai  dikunjungi wisatawan karena pemandangannya yang indah dan biaya hidup yang murah. Walaupun masyarakat Untung Jawa memiliki kesadaran tinggi dalam pengolahan sampah. Namun harus diakui warga bahwa sangat sulit untuk menjadikan Untung Jawa ini menjadi benar – benar bebas dari sampah.
Daratan Sampah

Gunung sampah dan tumpukan sampah memang sudah tidak asing lagi bagi Negara ini. Lihat saja lahan yang luas ini haus digunakan sebagai rumahnya sampah. Entah sampah dari mana datangnya. Bayangkan jika sehabis hujan pasti tercium bau yang tak sedap.

Oleh karena itu marilah kita menjaga kebersihan lingkungan kita.

0 comments:

Post a Comment