Home » » Tips Dan Cara Menghilangkan Jerawat

Tips Dan Cara Menghilangkan Jerawat



Tips Dan Cara Menghilangkan Jerawat - Jerawat memang sangat mengganggu dan sangat merusak penampilan kita. Kadang kita kurang percaya diri karena terdapat jerawat yang muncul di permukaan wajah dan perlu segera dimusnahkan. Kita pun tak sabar lalu mengambil jalan pintas yaitu memencet dengan paksa. Alhasil bekas pun menempel di wajah. Itu jika hanya terdapat 1 jerawat, namun bagai mana jika terdapat jerawat yang banyak di permukaan wajah kita, tidak mungkin memencet satu persatu.

Berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan mudah dan praktis tanpa harus bayar mahal ke dokter, namun yang diperlukan adalah kesabaran dan menjaga kebersihan wajah.

  • Gunakan masker mentimun. Caranya, membalurkan parutan mentimun pada area yang terkena jerawat / seluruh wajah bila terdapat jerawat yang banyak. Karena mentimun adalah pendingin alami untuk mengurangi rasa panas di wajah, setelah kering bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin sehari  3X, minimal sebelum tidur.
  • Dengan menggunakan campuran madu, putih telur dan jus lemon dan ditambahkan sedikit tanah liat. Lalu aduk semua bahan hingga menjadi pasta yang halus. Pasta ini dibuat untuk masker wajah, caranya oleskan pada seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan ar dingin. Cara ini terbilang sulit.
  • Dengan menggunakan kuning telur ayam kampung, caranya dengan mengoleskan bagian yang berjerawat dengan kuning telur ayam kampung. Diamkan selama 15 menit  lalu bilas sampai bersih dengan menggunakan sabun muka. Kuning telur juga bermanfaat untuk mengurangi minyak yang ada di wajah.
  • Dengan menggunakan masker pepaya. Hancurkan pepaya mentah (bisa diblender) sampai halus. Setelah itu oleskan pada wajah. Manfaat selain untuk mencegah timbulnya jerawat juga ikut membantu menghilangkan kulit mati.
  • Dengan menggunakan air jeruk nipis. Caranya peras jeruk nipis dan oleskan air jeruk nipis pada wajah setelah kering bilas dengan air bersih, mungkin wajah akan terasa perih karena jaruk nipis mengenai jerawat, namun cara ini sangat manjur dan sudah banyak yang membuktikannya.

Demikianlah beberapa tips untuk membantu menghilangkan jerawat namun tidak 100% langsung hilang tanpa adanya kesabaran. Selain itu kita juga harus sering membersihkan wajah, karena jerawat akan muncul kembali bila wajah kita dalam keadaan kotor.  Agar terhindar dari jerawat usahakan selalu membersihkan wajah sebelum tidur.

0 comments:

Post a Comment