Home » » Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat - Noda Hitam di wajah tak perlu ditutupi dengan make-up yang tebal, tapi wajib dihilangkan. Tak perlu berdandan menor ala Syahrini untuk dapat tampil cantik. Sebenarnya wanita cantik adalah wanita yang wajahnya tampak bersih jika tidak ber-make-up, bebas dari jerawat ataupun bekas jerawat.

Jerawat timbul akibat kurang menjaga kebersihan wajah, namun ada juga jerawat timbul karena alergi, keturunan dan lain - lain. Setelah jerawat hilang kadang masih juga menimbulkan bekas yang menghitam pada wajah. Penyembuhan bekas jerawat ini memang sulit, butuh ketelatenan dan kesabaran. Kadang ada juga bekas jerawat yang bahkan tidak bisa di hilangkan.

Wajah segar bebas jerawat maupun bekas jerawat

Berikut  langkah - langkah untuk menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat secara alami :

  • Dengan Menggunakan Putih Telur 
Mafaat putih telur selain untuk menghilangkan komedo, juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Wah sungguh banyak manfaat dari putih telur ini. 

Caranya juga cukup mudah, ambil sebutir telur, lalu pisahkan putih telur dan kuning telur. Ambil putihnya saja dan masukkan kedalam wadah, oleskan wajah dengan putih telur tadi, bisa dengan menggunakan kuas wajah ataupun kapas yang sudah dibasahi air kemudian di celupkan kedalam telur dan mengoleskan ke permukaan wajah. Diamkan beberapa menit sampai putih telur mengering, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin seminggu 3X. Untuk hasil yang maksimal gunakan telur ayam jawa.

  • Dengan Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya terkenal manfaatnya untuk menguatkan akar rambut sehingga rambut dapat tumbuh lebat. Namun ada lagi manfaatnya yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Karena Lidah Buaya mengandung vitamin yang dapat melembabkan, mengurangi peradangan kulit serta menghapus noda bekas jerawat.

Caranya : Parut lidah buaya sampai halus lalu campur dengan minyak zaitun [bisa dibeli di toko] kemudian aduk hingga bercampur jadi satu. Setelah itu oleskan pada wajah dan jadikan sebagai masker. Diamkan beberapa menit sampai masker lidah buaya tadi benar - benar kering. Setelah itu bersihkan dengan air dingin.

  • Dengan Menggunakan Kulit Mentimun
Kulit mentimun juga bermanfaat logh. Jadi bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, membuat wajah kencang dan masih banyak lagi. Jika anda sedang memakan buah mentimun, usahakan berserta kulitnya, karena kulit mentimun juga bermanfaat dapat mengencangkan wajah. Namun jangan lupa dicuci yang bersih dahulu sebelum dimakan. Kulit mentimun juga bermanfaat untuk menghilangkan bercak hitam pada wajah karena kulit mentimun mengandung silika dan memiliki zat kologen yang berfungsi untuk mencerahkan wajah.

Caranya : Ambil kulit mentimun secukupnya lalu gosokkan kulit mentimun pada wajah yang terdapat noda hitam bekas jerawat. Lakukan secara rutin, jika anda malas, lakukanlah sebelum tidur. 

  • Dengan Menggunakan Irisan Jeruk Lemon
Jeruk Lemon banyak manfaatnya selain untuk minuman juga dapat menghilangkan noda bekas jerawat yang membandel secara perlahan. Dalam jeruk Lemon terdapat bleaching / pemutih alami.

Caranya : peras jerus lemon [jeruk nipis], ambil airnya, lalu gunakan air jeruk lemon tadi sebagai basker wajah. Diamkan beberapa menit sampai air jeruk nipis tadi mengering di wajah. Lalu bilas dengan air dingin.

  • Dengan Menggunakan Cuka Apel
Cuka Apel juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat, karena cuka apel mengandung vitamin dan alkohol yang berfungsi untuk mencegah peradangan sekaligus menyamarkan noda hitam.

Caranya : ambil cuka apel secukupnya, lalu oles kan pada wajah. Tunggu beberapa menit sampai cuka apel tadi mengering. Lalu bilas dengan air dingin.

Demikianlah tips untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Yang terpenting adalah jangan memencet jerawat dengan kuku yang kotor. Bila terpaksa pencetlah dengan kuku, namun bersihkan dahulu dengan air bersih  Lalu gosokkan kuku tersebut dengan revanol [jika tidak ada dengan tonic wajah] lalu pencet jerawat, agar tidak membekas, setelah memencet jerawat segera tutupi jerawat tadi dengan kapas yang sudah dibasahi dengan tonic wajah / revanol. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment