Home » » Sebuah Renungan Manusia Itu Disusahkan Oleh Dirinya Sendiri

Sebuah Renungan Manusia Itu Disusahkan Oleh Dirinya Sendiri



SebuahRenungan Manusia Itu Disusahkan Oleh Dirinya Sendiri - Manusia selalu banyak pilih – pilih, tukang pilih – pilih. Membeli baju pilih – pilih, mau makan pilih – pilih, mau beli rumah pilih – pilih, mau kawin pilih – pilih. Karena sifat pilih – pilih yang dimiliki manusia itulah yang membuat manusia sering bingung.



Manusia celaka adalah karena mereka yang berani menetapkan standar kebahagiaan dan kesengsaraan hanya dengan pandangan dunia. Padahal sekali – kali Allah tidak pernah melihat kepada fisik dan bentuk wajah seseorang, yang dilihat dan dinilai hanyalah ketaqwaan yang ada dalam dirinya. (Huruhara Kiamat)

Manusia itu dibuat susah oleh dirinya sendiri, oleh berbagai tuntutan dirinya sendiri. Makin banyak tuntutannya, maka semakin berat baginya.

Bila bingung dengan pilihan sesuatu yang anda anggap serius urusannya dan sangat penting hasil keputusannya, maka menghadaplah kepada Allah. Lakukan shalat sunat, istiqarah, berpasrah diri kepada Allah. Mintalah jalan yang terbaik atau pilihan terbaik dari-Nya. Dan berdo’a kepada-Nya dengan do’a khusus shalat istiqarah.

Manusia berfikir itu untuk tahu. Kalau ia berfikir tidak semestinya, mungkin ia tidak mencapai pengetahuan yang benar, tak seorang pun mencita – citakan kekeliruan, ia mencapai kebenaran dalam tahunya itu. (Prof. Ir.Pudjowijatno. Mutiara Kepribadian)


MATERI RENUNGAN
CERMIN DIRI BY : YOSE RIZAL


_-----------_

0 comments:

Post a Comment