Home » » Sebuah Renungan Keburukan dibalik Seragam

Sebuah Renungan Keburukan dibalik Seragam

MATERI RENUNGAN
CERMIN DIRI BY : YOSE RIZAL


Sebuah Renungan Keburukan dibalik Seragam

Sebuah Renungan Keburukan dibalik Seragam - Pernahkah kita bercermin diri. Dari mana uang dan harta yang banyak itu ? “Dari mana kita mendapatkan-nya apakah itu di dapat secara halal atau haram.” Tanyalah hati kecil sendiri apakah makanan yang dimakan oleh anak istri kita apakah dibeli dengan uang halal atau uang haram. Baju yang kita pakai dan yang dipakai oleh anak istri kita dibeli dengan uang halal atau uang haram.

Pernahkah terpikirkan betapa banyak uang sogok yang kita terima di jalan raya. Pernahkah terpikirkan betapa sakitnya orang mencari uang untuk penyogok karena kita mempersulit urusan mereka. Karena menakut – nakuti dan mengancam mereka.

Pernahkah terpikirkan oleh kita sebagai orang yang mengerti hukum, melanggar hukum itu sendiri dan berlindung di balik seragam yang kita pakai.

Pernahkah terpikir oleh kita, betapa keji dan zalim-nya perbuatan kita sebagai seorang ahli hukum, pintar membolak – balikkan fakta sehingga memenangkan perkara orang yang bersalah menjadi benar. Tidakkah berkata hati kecil kita.

Sebetulnya kalau tiap – tiap umat beragama di Indonesia ini, sama – sama melakukan agamanya masing – masing dengan baik, tidaklah akan terlalu banyak hukum pe-merintah bicara. Karena setiap orang telah menjalankan agamanya dengan baik. Karena setiap orang sudah tidak mau melanggar hukum Tuhan. Apalagi hukum pemerintah.





<<~~O~~>>



0 comments:

Post a Comment