Home » » Tips dan Cara Merawat Kuku Secara Alami

Tips dan Cara Merawat Kuku Secara Alami


Tips dan Cara Merawat Kuku Secara Alami - Setiap wanita pastinya sangat mengutamakan penampilan. Kuku walaupun ukurannya kecil, namun bisa memperindah dan melengkapi penampilan seorang wanita. karena kuku berhubungan dengan jari, yang selalu aktif. Jangan sekali - kali merobek kuku tanpa alat pemotong kuku, karena dapat merusak kuku dan penampilan tentunya.

Berikut ini tips dan cara merawat kuku dengan bahan - bahan alami.
  • Dengan Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk Nipis

Cobalah menggunakan jeruk nipis, kandungan astringentnya dapat menghilangkan warna kusam pada kuku. 

Caranya : 
Campur perasan jeruk nipis dan pasta gigi, aduk keduanya hingga menyatu, lalu tempelkan pada kuku, diamkan beberapa menit sampai kering. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Lalukan minimal 1 minggu sekali, dan lihatlah hasilnya, kuku anda tidak akan kusam lagi.


  • Dengan Menggunakan Bawang Putih

Bawang Putih
Banyak wanita yang memiliki kuku panjang namun mudah patah alias lembek, sering kali patah saat sedang melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci pakaian. Tak usah khawatir karena ada resep yang manjur yaitu dengan menggunakan bawang putih.

Caranya :
Haluskan bawang putih, lalu tempelkan pada permukaan kuku. Diamkan sampai kering lalu bisa dengan iar bersih, jangan lupa membilasnya dengan sabun, karena bawang putih mengeluarkan aroma yang pekat.

  • Dengan Menggunakan Belimbing Wuluh
Blimbing Wuluh
Belimbim wuluh juga dapat membuat kuku indah, karena blimbim wuluh mampu mengangkat kotoran yang terdapat pada celah - celah kuku serta dapat menguatkan kuku.

Caranya :
Gosokkan blimbim wuluh pada kuku anda. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.


  • Dengan Menggunakan Lidah Buaya
Lidah Buaya

Lidah buaya juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban kuku, kuku yang kering bisa lembab kembali dengan menggunakan lidah buaya.

Caranya :
Potong lidah buaya, lalu oleskan bagian dalamnya ke seluruh permukaan kuku, diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari, agar kuku tidak tampak sering. 


Selain itu jangan lupa untuk selalu membersihkan kuku, jangan biarkan kuku anda menjadi kotor dan menghitam, karena akan merusak penampilan anda. Jika tidak terbiasa dengan kuku panjang, potonglah agar terlihat rapi. Banyak minum air putih juga bermanfaat untuk memperindah kuku.


Ini adalah kuku terpanjang, sangat menyeramkan, mungkin anda akan berfikir, bagai mana caranya beliau melakukan aktifitas sehari? entah lah......


0 comments:

Post a Comment