Home » » Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil


Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil - Air kelapa muda dapat menyegarkan dahaga saat udara panas. Air kelapa muda sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Bagi anda yang sedang hamil, sangat dianjurkan untuk meminum air kelapa muda. Walaupun tidak harus setiap hari meminumnya. Jika menurut mitos, air kelapa muda dapat menjernihkan air ketuban dan dapat membersihkan kulit bayi. Mungkin ada benarnya, karena air kelapa muda ternyata memiliki banyak manfaat.Pada dasarnya air kelapa muda itu :
  • Rendah karbohidrat
  • 99% bebas lemak
  • Rendah kadar gula
  • Antioksidan
  • Isotonik alami

Berikut ini beberapa manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil

  • Dapat Mengatasi Morning Sickness
Air kelapa muda bermanfaat untuk mengatasi gelaja mual, loyo, dan muntah yang dialami oleh ibu hamil saat usia kehamilan masih muda biasanya disebut sebagai Morning Sickness. Dalam air kelapa muda terdapat beberapa zat seperti elektrolit, klorida, kalsium, potasium, sodium, dan roboflavin, serta vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Air kelapa muda juga mengandung asam lauric yang bermanfaat sebagai antibakterial tubuh dan terhindar dari infeksi. Salah satu contoh infeksi yang timbul adalah infeksi kandung kemih, infeksi ini dapat dilawan dengan rutin meminum air kelapa muda. Selain itu air kelapa muda bermanfaat sebagai antinode muntah untuk penyakit malaria, tifus dan demam berdarah.

  • Sebagai Anti Dehidrasi Pada Ibu Hamil
Ibu hamil biasanya mengalami kekuragan cairan di dalam tubuh yang disebut dengan dehidrasi. Dehidrasi tersebut dapat menganggu kesehatan ibu hamil. Jika terjadi dehidrasi pada ibu hamil segeralah meminum secara rutin air kelapa muda. Karena air kelapa muda merupakan isotonik alami yang ampuh menyembuhkan gejala dehidrasi serta meningkatkan kekebalan tubuh sehingga racun di dalam tubuh dapat terbuang. Air kelapa muda merupakan minuman rendah kalori yang mampu membersihkan organ tubuh dan memperlancar jalannya oksigen di dalam pembuluh darah.

  • Memperlancar Pencernaan Pada Ibu Hamil
Air kelapa muda dapat mengatasi masalah pencernaan pada ibu hamil. Karena selama hamil, plasenta memproduksi hormon progesteron yang mengakibatkan memperlambat kontraksi otot lambung sehingga pencernaan menjadi lambat. Air kelapa muda ini mengandung nutrisi dan oksigen yang mudah diserap oleh tubuh sehingga dapat memperlancar pencernaan ibu hamil. Air kelapa muda juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi usus, membersihkan cacing usus  dan saluran pencernaan, juga dapat membantu meringankan konstipaso, mulas serta gangguan pencernaan lainnya yang sering dia alami oleh ibu yang sedang hamil. 

  • Sebagai Sistem Imun/Kekebalan Tubuh Untuk Ibu Hamil
Air kelapa muda bersifat anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-virus karena mengandung asam laurat yang bermanfaat sebagai sistem imun bagi yang meminumnya dan meningkatkan sister kekebalan tubuh. Dengan  sistem imun tubuh yang meningkat tentunya akan menjadi benteng pertahanan tubuh terhadap serangan berbagai infeksi penyakit sehingga kesehatan ibu dan janin akan lebih terjaga.

  • Membantu Meningkatkan Kadar HDL / Kolesterol Baik Pada Ibu Hamil
Air kelapa muda dapat membantu meningkatkan kolesterol HDL / kolesterol yang baik serta membantu menjaga kadar kolestrol agar selalu normal selama kehamilan. Air kelapa muda juga bermanfaat menyeimbangkan pH serta dapat menjaga temperatur tubuh agar tetap stabil.

  • Mengatasi Gejala Heartburn dan Menjaga Suhu Tubuh
Heartburn adalah gejalan pada bagian dada terasa panas, gejala ini sering menghampiri pada saat kehamilan. Jangan terlalu panik dan khawatir akan hal ini, dengan meminung air kelapa muda maka keluhan heartburn akan teratasi. Bukan hanya itu saja, ibu yang sedang hamil kadang - kadang merasa suhu badannya terasa panas. Maka air kelapa muda lah yang sanggup mengatasinya.

Jangan ditiru untuk ibu hamil

Begitu banyak manfaat dari air kelapa muda bagi ibu  hamil. Oleh karena jangan ragu  - ragu jika para ibu yang sedang hamil merasa haus yang tak kunjung berhenti atau merasa badan sangat panas seperti panas dalam, maka minumlah air kelapa muda ini karena air kelapa muda ini adalah obat alami tanpa bahan pengawet.

0 comments:

Post a Comment