Home » » Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami

Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami

Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami - Bau badan memang sangat mengganggu, apalagi bagi kaum hawa yang mengutamakan penampilan. sebagus apapun penampilannya jika bau badan masih menempel pada tubuh kita, maka banyak orang yang akan menjauh karena merasa tidak nyaman berada di dekat kita. Eerikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi bau badan yang tak sedap secara mudah dan cepat.


  • Mandilah minimal 2 X sehari agar tubuh kita tidak menimbun banyak kotoran karena aktivitas sehari - hari.. 

Mandi dapat mengyegarkan tubuh dan menghilangkan bau badan
  • Pakailah Deodorant sehabis mandi. Banyak pilihan Deodorant di supermarket maupun di toko - toko terdekat, bahkan ada juga Deodorant Spray yang tidak meninggalkan lengket saat di pakai.

Deodorant dapat membantu mengilangkan bau badan
  • Untuk cara yang paling mudah dan murah meriah, anda bisa menggunakan Batu Tawas. Harga batu tawas cukup murah di pasar, anda bisa menemukan batu tawas biasanya di orang yang jualan bungan untuk ke  makam. Cara pakainya cukup mudah, gosokkan batu tawas tadi ke bagian ketiak sehabis mandi seperti anda menggosokkan deodorant ke ketiak anda.

Batu tawas di gosok pakai tangan dahulu agar tumpul dan tidak sakit saat digosokkan ke ketiak

  • Mengurangi konsumsi bawang. Karena bawang bisa memicu bau badan yang tak sedap, selain itu kelebihan mengkonsumsi bawang juga dapat membuat bau mulut.

kurangi terlalu banyak menggunakan bawang

  • Dengan perasan Jeruk nipis dan dicampur dengan sedikit kapur sirih lalu oleskan di bagian ketiak, juga bermanfaat untuk menghilangkan bau badan yang tak sedap.

Jeruk nipis yang banyak manfaatnya

  • Daun sirih banyak manfaatnya salah satunya adalah menghilangkan bau badan. Caranya dengan merendam  beberapa lembar daun sirih kedalam air panas hingga mendidih, lalu airnya di minum beberapa hari sampai bau badan hilang. Selain itu juga dapat menghilangkan bau mulut maupun keputihan. Wah sungguh banyak manfaatnya.
Daun sirih dapat di beli di pasar dengan harga yang murah
  • Jaga kebersihan pakaian, gantilah pakaian setiap hari jangan menggunakan pakaian yang sama di hari berikutnya, karena pakaian dapat menyerap keringat dan menimbulkan bau badan. Gunakan pewangi saat menyeletrika / saat membilas pakaian agar menciptakan suasana segar saat di pakai. Dan tidak menimbulkan bau yang tak sedap. Jangan menyimpan pakaian di tempat yang lembab.

ALmari penyimpakan pakaian.
Demikianlah sedikit tips untuk menghilangkan bau badan yang memang sangat mengganggu. Kuncinya hanyalah menjaga kebersihan badan. Semoga bermanfaat bagi pembaca.

1 comments:

  1. tips yang sangat bagus, kebersihan membuat kita menjadi sehat, bau badan yang wangi membuat kita lebih percaya diri

    ReplyDelete